Bahas VAR, Moratti Angkat Luka Lama Inter atas Juve

A33bet.com – Rivalitas Inter Milan serta Juventus selalu berlangsung tinggi. Tidak jarang tensi tinggi selalu terjadi ketika kedua tim ini bertemu.

Mantan Presiden Inter, Massimo Moratti kembali mengangkat rasa sakit hati La Beneamata atas Klub Juventus. Ia pasalnya peristiwa ketika Inter serta Klub Juventus bertarung memperebutkan Scudetto pada 1998.

April 1998, Inter kalah 0-1 dari Klub Juventus yang menjadikan Scudetto melayang. Salah satu momen kontroversial terjadi, ketika Inter tidak meraih hadiah penalti. Walaupun, bomber Inter ketika itu, Ronaldo dijatuhkan Mark Iuliano di kotak terlarang.

Seandainya teknologi video assistant referee (VAR) telah ada, Moratti yakin akan ada hasil yang berbeda.

“VAR? Aku masih perlu waktu untuk memahaminya,” ujar Moratti sebagaimana dikutip Football Italia.

“Mungkin ini bakal memberikan emosi dari setiap laga serta juga untuk suporter, pasalnya ini menjadikan hasil menjadi lebih aman. Mungkin, ketika duel Juve-Inter pada 1998, teknologi ini dapat membantu,” lanjutnya.

Inter menjalani start manis di bawah kepelatihan Luciano Spalletti musim ini. La Beneamata menang di dua pertandingan awal, maka bercokol di posisi dua dengan enam poin, menempel ketat Juventus.

“Saya tidak kaget dengan hasil yang diraih Spalletti, terlebih Inter ialah tim yang sukar ditangani. Spalletti ialah lelaki yang baik. Ia mempunyai pengalaman serta ia ingin menang,” paparnya.