Barca Semestinya Diganjar Hukuman Penalti?

A33bet.com – Barca menang 2-0 atas Espanyol dalam leg kedua Copa del Rey di Estadio Camp Nou, Hari Jumat 26 Januari 2018 dini hari WIB. Hasil tersebut menjadikan mereka melaju ke babak semifinal.

Sempat kalah 0-1 di leg pertama, Barca langsung tancap gas memulai laga. Messi serta Luis Luis Suarez jadi tumpuan utama dalam mengancam sektor pertahanan Espanyol.

Beruntung, Luis Suarez mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-9. Serta di menit 25, giliran Lionel Messi yang mencatatkan nama di papan skor.

Bakal namun, kemenangan Barca tidak lepas dari kontroversi. Ada tragedi di mana Jordi Alba menjatuhkan pesepakbola Espanyol, Gerard Moreno.

Serta publik menganggap, semestinya pengadil lapangan mengganjar hukuman penalti untuk Barca. Jika Espanyol mencetak gol serta kedudukan menjadi 2-1, Real Madrid tentu bakal gagal ke semifinal.

Dalam sebuah wawancara dengan radio Marca, eks pengadil lapangan di Spanyol, Andujar Oliver memberi analisisnya. Baginya, keputusan pengadil lapangan tak memberi hukuman penalti untuk Barca telah tepat.

“Striker Espanyol berebut bola serta berlari dengan Jordi Alba. Serta pesepakbola Espanyol terjatuh di dalam kotak penalti, namun pelanggaran terjadi di luarnya,” kata Andujar.

“Mateu Lahoz (wasit) telah memutuskan dengan benar dengan tak memberikan penalti kepada Barca,” katanya.