Figo Larang Inter Milan Lego Icardi

A33bet.com – Pada bursa transfer musim dingin 2018, nama bomber Inter Milan, Mauro Icardi, cukup nyaring disebut-sebut akan meninggalkan klub berjuluk I Nerazzurri itu. Sebabnya, raksasa Spanyol, Madrid, diberitakan sudah menyiapkan dana untuk dapat memboyong Icardi ke Santiago Bernabeu.

Diberitakan, Madrid menyiapkan dana transfer untuk Icardi sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Sebabnya, Madrid sendiri kini tengah membutuhkan seorang bomber handal, pasalnya barisan striker mereka kini, sebagaimana CR7, Karim Benzema, serta Gareth Bale tampil loyo di ajang Liga Spanyol.

Inter Milan sendiri pun bisa jadi besar akan melepas Icardi jika terjadi penawaran dalam jumlah besar. Perihal tersebut dikarenakan peraih gelar jawara Serie-A sebanyak 18 kali itu membutuhkan dana guna membeli pesepakbola baru.

Sebelum ini, manager Inter Milan, Luciano Spalletti, menerangkan jika Inter tak bakal membeli pesepakbola dengan harga 30 juta euro atau lebih karena tak mempunyai cukup dana. Hasilnya, Inter pun hanya bakal mencoba mendatangkan pesepakbola dengan cara meminjam atau melakukan pertukaran.

Tetapi begitu Sementara, eks pemain tengah Inter, Luis Figo, justru memohon agar manajemen Inter tak menjual Icardi ke Madrid ataupun klub lainnya. Sebabnya, hal tersebut dinilai Figo bakal menurunkan kualitas Inter serta membuatnya jadi tidak kompetitif sebagaimana sebelumnya.

Apalagi lagi, Figo juga menganggap pindahnya Icardi ke klub yang berada di negara lain bakal semakin menurunkan pamor Serie-A. Baginya, Serie-A harus mempertahankan para pesepakbola bintang yang bertanding di sana jika masih tetap ingin menjadi liga unggulan di daratan Eropa.

“Icardi ke Madrid? Itu terang bahwa hal tersebut tak bakal bagus untuk Inter atau sepakbola Italia karena kehilangan para pesepakbola besar. Tapi, klub mempunyai kebijakan serta proyeknya sendiri, jadi Inter bakal menjadikan keputusan mereka sendiri,” kata Figo, menyadur dari Football Italia, Hari Selasa (16/1/2018).