Gerrard: Barry Tidak Pernah Dapat Gantikan Alonso

A33bet.com – Legenda The Reds, Steven Gerrard, membeberkan sebuah terbaik fakta perihal keberadaan sahabat dekatnya, Gareth Barry. Dalam hal tersebut, Gerrard mengatakan adanya ketidaksetujuan dirinya terhadap rencana keputusan Rafael Benitez ketika itu.

Pemain tengah yang namanya besar di lingkungan Anfield ini akui punya penilaian sendiri ketika The Reds hendak mendatangkan Barry pada tahun 2009 lalu. Walau akui sebagai penggemar Barry, tapi bagi Gerrard ketika itu belum ada yang dapat menandingi kontribusi seorang Xabi Alonso.

Gareth Barry yang musim ini membela West Bromwich Albion, sudah menikmati 19 tahun kariernya di pentas liga Inggris dengan 632 performa.

Tapi, rencana tersebut rupanya menyimpan teka-teki di dalamnya. Dimana, bila Benitez jadi mendatangkan Barry maka dia harus menyingkirkan pemain tengah tangguh The Reds lainnya, Xabi Alonso.

“Benitez ingin memindahkan Xabi serta mendatangkan Gareth. Nah, bagi aku itu bukan langkah yang tepat, walau aku ialah penggemar berat Gareth Barry. Aku lebih suka memilikinya untuk bermain bersama Xabi, karena aku pikir mereka dapat bekerja sama,” papar Gerrard dikutip BT Sport.

“Saya tak berpikir itu ialah langkah yang benar dari sudut pandang The Reds, untuk menggantikan Xabi dengan Gareth,” imbuhnya.

Alonso akhirnya hijrah ke Madrid, Barry bergabung dengan ManCity, serta The Reds membawa Alberto Aquilani yang hanya sukses menjadikan 18 performa untuk Liverpool.

“Penggemar mencintai Xabi, ia pesepakbola kelas dunia, serta bagi aku, Rafa semestinya melakukan segalanya untuk menjaganya serta tak membiarkannya hijrah,” papar Gerrard.