Kapten Kroasia Waspadai Bola Mati Inggris

A33bet.com – Selepas secara dramatis lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia bakal kembali berhadapan dengan lawan tangguh. Skuad Zlatko Dalic bakal jumpa favorit jawara, Inggris.

Kroasia mampu mengulang berhasil Piala Dunia 1998 menginjakkan kaki di babak semifinal, selepas menyingkirkan tuan rumah, Rusia, di babak perempat final Piala Dunia 2018. Kroasia menang lewat drama adu penalti 4-3 (2-2), dalam pertandingan yang dihelat di Fisht Stadium, Sochi, Hari Minggu, 8 Juli 2018 dini hari WIB.

Sedangkan itu, Inggris juga sukses melaju ke empat besar selepas mengalahkan tim kuda hitam, Swedia 2-0 di Samara Arena, Samara, Hari Sabtu 7 Juli 2018 WIB.

Menjelang berhadapan dengan Inggris, kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, akui sangat ingin terlibat dalam duel ketat dalam pertandingan nanti. Tidak hanya itu, Modric juga berkeinginan timnya melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi tim Tiga Singa.

Soal peta kekuatan lawan, pemain tengah yang bermain untuk Madrid ini melihat Inggris punya senjata mematikan di eksekusi bola mati. Modric berujar hal ini selepas menyaksikan video kemenangan Inggris atas Swedia.

“Kami berkeinginan laga yang sangat sukar, ketat melawan Inggris. Sebagaimana setiap laga di Piala Dunia. Kami harus menikmati momen itu serta kami harus fokus pada Inggris. Aku yakin kami bakal mempersiapkannya dengan baik,” ujar Modric dilansir Sportsmiole.

“Kami menyaksikan laga hari ini (Inggris melawan Swedia) serta melihat betapa bagusnya mereka menghadapi keadaan bola mati. Kami harus memperbaiki pertahanan, eksekusi bola mati, diawali dari kini,” katanya.

Duel Kroasia kontra Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018 bakal dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Hari Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.