Kepindahan Neymar Buat Barca Kacau-Balau

A33bet.com – Mantan Presiden Barca, Joan Gaspart, menganggap transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) telah menimulkan kekacauan. Baginya, bintang asal Brasil itu pergi tak terhormat.

Bintang asal Brasil tersebut gabung ke PSG pada jendela transfer musim panas ini. PSG menebus Neymar dari Barca dengan harga mencapai 222 juta euro, atau sekitar Rp3,5 triliun.

Di PSG, Neymar memperoleh kontrak selama lima tahun serta bakal memakai nomor punggung 10. Tapi, upaya PSG mendatangkan Neymar juga memperoleh banyak kritikan.

Tim kaya raya asal Prancis itu dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Pasalnya awalnya FFP dibuat UEFA untuk menciptakan keadilan di antara klub-klub sepakbola.

Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Sebut Pengkhianatan Neymar Selevel Luis Figo

Maka itu, Gaspart menganggap apa yang dilakukan Neymar tak sebagaimana Diego Maradona serta Ronaldo. Ia juga dengan papar tidak menyukai sikap Neymar ke PSG, malahan menganggapnya sebagai pengkhianat.

“Saya telah melihat banyak pesepakbola besar yang meninggalkan Barca. Maradona serta Ronaldo juga pergi dari klub karena ada klub lain yang menebus klausul mereka,” ujar Gaspart kepada Cadena SER.

“Tapi mereka pergi dengan cara yang terhormat. Mereka pergi tanpa menimbulkan kekacauan. Aku tak suka sikapnya (Neymar) terhadap klub, fans, serta teman-teman setimnya,” tambahnya.