Klopp Tidak Ingin Berlama-lama Melatih Liverpool

A33bet.com – Juergen Klopp membeberkan jika dirinya tidak mungkin melatih cukup lama di The Reds. Sebagaimana halnya, Arsene Wenger di The Gunners serta Sir Alex Ferguson saat menukangi MU.

Klopp dihadirkan The Reds pada Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers. Pelatih asal Jerman ini diharapkan dapat mengakhiri puasa gelar jawara liga Inggris bagi The Reds.

Tapi, Klopp semenjak awal berujar jika tidak enteng untuk dapat cepat memberikan gelar jawara. Pencapaian terbaik Klopp bersama The Reds sejauh ini ialah runner-up di ajang Piala Premier League serta Europa League pada musim lalu.

Di musim ini, Klopp masih mempunyai peluang untuk memberikan gelar jawara di tiga ajang. Namun, kesempatan besar hanya berada di Liga Champions serta FA Cup.

Melihat keadaan itu, Klopp menganggap dirinya dapat saja pergi selepas memberikan gelar jawara. Apalagi, ia tak mempunyai catatan melatih dengan jangka waktu cukup lama di sebuah klub.

“Bahkan bila anda memenangkan sesuatu, yang amat dinantikan semua orang di sini, itu dapat menjadi momen di mana aku akan berujar, ‘Oke, tapi kini kami harus pergi’,” ujar Klopp dikutip Goal Internasional.

“Bertahan di sini selama 20 tahun? Aku tak tahu. Sejauh ini selepas tujuh tahun, aku merasa aku mungkin harus pergi. Aku tak merasa bahwa aku tengah mendekati momen itu serta semuanya baik-baik saja. Tapi bakal sukar menjadi manager jangka panjang di The Reds,” lanjutnya.

Mantan manager Borussia Dortmund ini tidak yakin dapat mengikuti jejak Wenger serta Ferguson. Di mana, melatih sampai berpuluh tahun dalam satu klub.

“Bila ada orang yang berpikir mereka dapat punya karir sebagaimana Alex Ferguson atau Arsene Wenger, aku tak yakin itu dapat terjadi lagi,” katanya.