Noda di Balik Karier Sepakbola Gianluigi Buffon

A33bet.com – Penjaga Gawang Juventus, Gianluigi Buffon, merasa kariernya tidak lengkap bila belum menjuarai Liga Champions. Ia merasa itu menjadi setitik noda dalam kariernya serta berhasrat untuk mewujudkan hal itu di musim pamungkasnya.

Sepanjang kariernya di sepakbola, pesepakbola asal Italia itu hampir memenangkan semua trofi di level domestik maupun internasional. Hanya Liga Champions yang belum pernah diraihnya sampai kini walau telah tiga kali mencapai partai final pada 2003, 2015, serta 2017.

Untuk itu, ia berkeinginan dapat mewujudkan mimpinya pada musim ini. Serta jika sukses, Buffon bersiap untuk meneruskan kariernya serta menunda masa pensiunnya.

“Saya melihat karier aku tak komplet bila tidak memenangkan Liga Champions. Aku sudah banyak mendapatkan jawara bersama Juventus serta Italia, namun hal itu (juara Liga Champions) masih menjadi mimpi yang besar bagi aku,” ujar pesepakbola 39 tahun dilansir Squawka.

“Yang aku lihat kini aku masih mempunyai satu musim lagi di kontrak. Itu berarti aku masih mempunyai satu peluang lagi untuk mendapatkan trofi itu. Tentu tidak bakal enteng namun kami siap untuk berjuang. Bila kami menang Liga Champions, aku bakal bermain semusim lagi,” paparnya.

Musim lalu, Buffon sukses tampil heroik di sepanjang turnamen tertinggi di benua Eropa itu. Ia menjadikan delapan clean sheet dari 12 pertandingan. Sayang, di partai final, gawangnya dibobol empat kali oleh Madrid.