Obi Mike Bermain Melawan Messi ketika Ayahnya Diculik

A33bet.com – Kapten Nigeria, John Obi Mikel mesti melakoni laga melawan Argentina dalam lanjutan Grup D Piala Dunia 2018 dengan situasi tertekan. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya ia memperoleh telepon bila ayahnya diculik.

Bermain di pertandingan penentu kelolosan tim serta berhadapan dengan pesepakbola sekelas Messi tentu tak enteng. Ditambah lagi dengan tekanan dari para penculik.

“Saya bermain saat ayah aku tengah berada di tangan penjahat. Aku benar-benar tertekan serta trauma. Aku memperoleh telepon empat jam sebelum laga diawali,” kata Mikel, dilansir dari Guardian.

Mikel awalnya ragu untuk tetap bermain. Tapi, ia mengambil keputusan bulat untuk tetap turun ke lapangan dengan tekad tidak ingin menjadikan publik Nigeria kecewa.

“Saya mengalami gangguan emosi serta aku harus menjadikan keputusan apakah siap bermain secara mental. Aku bingung, namun pada akhirnya aku tahu tak dapat membiarkan 180 juta orang Nigeria kecewa,” tambahnya.

Tapi sayang, pada pertandingan tersebut Nigeria menyerah 1-2 dari Argentina. Hasilnya, langkah tim berjuluk Elang Super itu terhenti di fase grup.

Mikel berujar, tak banyak orang yang tahu keadaannya ketika itu. Pasalnya, para penculik mengancam bakal menembak ayahnya bila kepolisian tahu masalah tersebut.

“Saya tak memberi tahu para manager atau staf serta hanya lingkaran dekat teman-teman aku saja yang tahu. Mereka bilang bakal menembak ayah aku bila melapor ke pihak berwenang,” katanya.

Kini ayah dari Mikel telah dibebaskan dari para penculik. Bakal namun, ia masih harus dirawat di rumah sakit akibat siksaan yang dilakukan penculik.

“Saya bersyukur ayah aku dibebaskan pada Hari Senin sore. Aku berterima kasih kepada otoritas kepolisian atas usaha penyelamatan serta dukungan dari keluarga serta teman,” katanya.