Pulangkan Gelar Jawara LaLiga ke Madrid, Ini Ujar Zidane

 

A33bet.com – Madrid akhirnya keluar sebagai juara LaLiga musim 2016/2017, selepas dalam pertandingan pekan pamungkas mengalahkan Malaga 2-0 di La Rosaleda, Hari Senin 22 Mei 2017 dini hari WIB. Gelar jawara terasa sangat spesial, apalagi Madrid telah absen jawara LaLiga semenjak pamungkas musim 2011/2012.

Lewat sentuhan tangan dingin Zinedine Zidane, Madrid akhirnya kembali menjadi juara sepakbola Spanyol selepas gelar pamungkas yang diraih di era Mourinho. Tidak hanya itu, untuk kali pertama dalam lima tahun pamungkas, Madrid juga mampu mendobrak dominasi pesaing utama, Barca.

Gelar jawara terang dirasa begitu istimewa bagi Zidane. Pasalnya, gelar ini ialah yang pertama kali bagi legenda hidup Real Madrid asal Prancis ini. Gelar ini juga melengkapi andil Zidane, yang pernah juga membawa Madrid jawara LaLiga musim 2002/2003, ketika masih aktif bermain.

“Memenangkan LaLiga? Itu sangat penting. Kami bertahun-tahun tidak dapat memenangkannya. Kami tahu, pekerjaan yang kami lakukan setiap hari ialah untuk memenangkan LaLIga,” kata Zidane dilansir Football Espana.

“Bagi Madrid, ini punya arti lebih karena mereka ialah tim terbaik dunia. Kami harus kembali memenangkan LaLiga. Selepas 38 laga, ini ialah liga tersulit serta sangat indah. Aku sangat gembira, memenangkan ini sangat luar biasa.

Gelar jawara LaLiga musim 2016/2017 ialah gelar ke-33 Madrid di ajang ini. Madrid mempunyai peluang besar menambah koleksi trofinya musim ini, jika mampu mempertahankan gelar jawara Liga Champions musim ini.

Oleh pasalnya itu, Zidane masih punya pekerjaan rumah, untuk memikirkan pertandingan final Liga Champions kontra Juventus. Walau demikian, Zidane tidak masalah bila kini dia bakal ikut larut dalam pesta perayaan gelar jawara LaLiga.

“Pesta malam ini? Kami harus merayakannya. Kami harus pergi ke Cibeles (pusat kota Madrid) untuk merayakan bersama orang-orang di belakang kami. Selepas itu, baru kami bakal bersiap untuk final (melawan Juventus),” ujar Zidane.

Madrid bakal berhadapan dengan Juventus dalam pertandingan final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017 yang akan datang.