Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mengerikan

A33bet.com – Madrid harus tampil tanpa sang megabintang, CR7, dalam lima pertandingan beruntun. Itu disebabkan oleh aksi jahil Ronaldo yang mendorong pengadil lapangan ketika pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol, Hari Minggu 13 Agustus 2017 atau Hari Senin dini hari WIB.

Banyak yang memprediksi, Madrid bakal kesulitan di awal musim LaLiga dengan hilangnya Ronaldo. Jangan salah, Madrid masih punya senjata mematikan lainnya.

Setidaknya, ada tiga pesepakbola di pasukan Madrid yang dapat jadi alternatif ketika Ronaldo absen. Namun, tentunya manager Madrid, Zinedine Zidane, harus mengubah formasi bermainnya dalam beberapa keadaan.

Jika tidak mau diubah, ada dua pesepakbola yang dapat digunakan untuk mengisi pos Ronaldo. Pertama, Marco Asensio.

Semenjak dihadirkan Madrid pada musim lalu, perkembangan Asensio sangat signifikan. Penampilannya menanjak di setiap pertandingan.

Bagi data dari Opta, Asensio tampil begitu mematikan, khususnya ketika menjalani pertandingan debut. Dalam lima debut bersama Madrid, Asensio selalu mencetak gol.

Gareth Bale juga pilihan yang bagus. Biasanya, ketika Ronaldo main, Bale menjadi pesepakbola winger kanan. Bale dapat kembali ke posisi winger kiri, yang jadi favoritnya ketika Ronaldo absen.

Pesepakbola Madrid lainnya yang dapat jadi pilihan sebagai pengganti Ronaldo ialah Isco Alarcon. Sempat terlupakan, Isco selanjutnya menjelma menjadi roh permainan Madrid di pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol.

Di babak pertama saja, dribbling Isco tidak ada yang gagal. Isco dapat digunakan saat Madrid menggunakan pola 4-4-2 diamond.