Tradisi Barca Tekor di Bursa Transfer Berlanjut

A33bet.com – Meraih dana melimpah dari penjualan pesepakbola menjadi sesuatu yang sukar bagi Barca. Klub asal Catalunya itu kerap merugi ketika melepas pemainnya.

Kasus teranyar ialah perihal dilepasnya defender Jeremy Mathieu di bursa transfer musim panas ini. Ia hijrah ke Sporting Lisbon gratis selepas kontraknya diputus Barca.

Walaupun, Barcelona harus mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Mathieu, 3 tahun lalu, yakni mencapai 20 juta euro. Tapi, Barca tak raih apa-apa ketika melepasnya.

Dikutip Marca, ini bukan pertama kali Barca melepas pesepakbola tanpa memperoleh apa-apa. Musim lalu, Barca melepas empat pesepakbola gratis.

Serta dua di antaranya justru bersinar di klub baru yaitu Dani Alves serta Sandro Ramirez. Alves sangat bersinar di Juventus serta Ramirez di Malaga.

Barca memang terkadang dapat menjual pemainnya. Tapi, harga jual mereka tak sebanding dengan harga beli serta potensi besar yang dimiliki para pesepakbola tersebut.

Sebagaimana ketika Barca yang hanya menjual Adriano dengan harga 1 juta euro sampai penjualan Marc Bartra ke Borussia Dortmund yang cuma berkisar 8 juta euro.